The Smurfs

The Smurfs adalah film life action CGI yang disutradarai oleh Raja Gosnell, ditulis oleh J. David Stem dan David N. Weiss, dan dibintangi Neil Patrick Harris, Jayma Mays, Hank Azaria dan Sofia Vergara, dengan pengisi suara Jonathan Winters, Katy Perry, Jeff Foxworthy, Paul Reubens, Alan Cumming dan George Lopez. Diproduseri oleh Jordan Kerner, film ini akan didistribusikan oleh Columbia Pictures.

Ini akan menjadi film hybrid life action CGI yang pertama dalam The Smurfs franchise. Setelah lima tahun negosiasi, Kerner membeli hak cipta pada tahun 2002 dan sedang dalam pembangunan dengan Paramount Pictures dan Nickelodeon Movies sampai Columbia Pictures dan Sony Pictures Animation mendapatkan hak cipta film pada tahun 2008. Pembuatan film dimulai pada 26 Maret 2010 di New York. Setelah tiga kali mengganti tanggal rilis, sekarang telah dijadwalkan akan dirilis pada 29 Juli 2011.

Sinopsis:

Diangkat dari sebuah komik oleh kartunis asal Belgia, Pierre Culliford alias Peyo, The Smurf menceritakan kehidupan makhluk kecil berwarna biru yang tenteram dan damai di desa mereka. Sampai akhirnya seorang penyihir jahat bernama Gargamel (Hank Azaria) bersama kucingnya menemukan desa smurf yang tersembunyi.

Untuk menghindari rencana jahat Gargamel, para Smurf pun melarikan diri dan mencari tempat persembunyian. Clumsy Smurf (Anton Yelchin) masuk ke dalam gua kecil untuk bersembunyi. Padahal itu sebenarnya adalah gua terlarang. Celakanya, beberapa Smurf lain ternyata malah mengikuti Clumsy Smurf masuk ke gua itu. Sebelumnya Papa Smurf (Jonathan Winters) sempat memperingatkan agar tak ada Smurf yang memasuki gua terlarang ini.

Ternyata gua itu seperti lorong waktu yang membawa mereka ke dunia lain. Hingga sampai ke dunia manusia-New York. 6 karakater smurf pun dimunculkan, yakni Grouchy, Papa, Clumsy, Smurfette, Brainy dan Gutsy Smurf terpaksa melakukan perjalanan melintasi ruang dan waktu demi menghindari penyihir Gargamel dan kucingnya Azrael.

Di New York tepatnya di Central Park, ke enam smurf ini mencoba mencari jalan keluar untuk kembali ke desa mereka. Untungnya mereka mendapat perlindungan dari sepasang suami istri Patrick Winslow (Neil Patrick Harris) dan Grace (Jayma Mays). Mereka pun berlindung untuk menyusun rencana agar bisa kembali ke desa mereka dan tetap berhati-hati terhadap serangan Gargamel yang ingin memanfaatkan mereka demi meningkatkan kekuatan sihir jahatnya.

Cast:

Neil Patrick Harris as Patrick Winslow

Jayma Mays as Grace Winslow

Hank Azaria as Gargamel

Sofía Vergara as Odile

Tim Gunn as an Executive Assistant at a major cosmetics company

Frank Langella as the Narrator

Katy Perry as Smurfette

Alan Cumming as Gutsy Smurf

Jonathan Winters as Papa Smurf

Anton Yelchin as Clumsy Smurf

Fred Armisen as Brainy Smurf

George Lopez as Grouchy Smurf

Gary Basaraba as Hefty Smurf

John Oliver as Vanity Smurf

Paul Reubens as Jokey Smurf

Kenan Thompson as Greedy Smurf

B. J. Novak as Baker Smurf

Jeff Foxworthy as Handy Smurf

Wolfgang Puck as Chef Smurf

Lihat trailer The Smurfs

source: elyablogmesh.blogspot.com